Siapa pun yang baru dengan Google Ads akan memiliki
sejumlah pertanyaan tentang cara kerjanya dan bagaimana hal itu dapat membantu
bisnis mereka. Jika Sobat berpikir untuk meluncurkan beberapa iklan atau baru
saja memulai, maka kemungkinan Sobat memiliki banyak pertanyaan yang
membutuhkan jawaban.
Saya telah mengumpulkan beberapa pertanyaan umum yang
kemungkinan akan ditanyakan oleh siapa pun yang baru mengenal Iklan Google.
Berapa Banyak yang Kita Habiskan?
Pengaturan anggaran adalah salah satu hal paling
menantang yang dihadapi pengiklan baru. Banyak pengiklan tidak yakin anggaran
apa yang harus ditetapkan untuk membuat Iklan Google sukses untuk bisnis
mereka. Dan itu bisa dimengerti terutama ketika seseorang memiliki sedikit atau
tidak ada pengalaman di Google.
Sulit untuk mengetahui apa yang akan Sobat belanjakan
untuk lalu lintas yang ingin Sobat dapatkan dan tingkat persaingannya. Semua
ini adalah faktor untuk menentukan anggaran apa, yang akan memengaruhi
pengeluaran.
Alat yang sangat membantu untuk membantu Sobat memutuskan
anggaran dan berapa banyak yang akan Sobat keluarkan adalah alat Perencana Kata
Kunci.
Kata Kunci Apa Yang Harus Kita Tawarkan?
Dengan pengetahuan Sobat tentang industri Sobat, Sobat
harus dengan mudah membuat 2-5 kata kunci yang akan digunakan pencari untuk
menemukan produk atau layanan Sobat.
Sobat kemudian dapat memasukkan ini ke alat seperti alat
Perencana Kata Kunci untuk melakukan beberapa penelitian kata kunci. Alat ini
akan menghasilkan ratusan kata kunci yang dapat Sobat tambahkan ke kampanye dan
mengarahkan lalu lintas ke situs web atau bisnis Sobat.
Penelitian kata kunci sangat penting untuk iklan Google
Adsense Jadi, ini adalah salah satu tugas pertama yang harus Sobat lakukan
untuk menentukan kemungkinan volume lalu lintas, anggaran untuk ditetapkan, dan
untuk menilai tingkat kompetisi.
Kapan Kami Harus Menjalankan Iklan Kami?
Google Ads memungkinkan Sobat untuk memilih hari dan jam
untuk menjalankan iklan Sobat. Alat Penjadwalan Iklan memungkinkan Sobat untuk
memperbarui pengaturan sesuai dengan kebutuhan Sobat.
Pengaturan default saat Sobat pertama kali menyiapkan
kampanye adalah menjalankan iklan 24/7. Jadi, iklan akan berjalan setiap hari,
Minggu hingga Sabtu selama 24 jam setiap hari jika Sobat tidak mengubah
pengaturan ini.
Sekarang, pengaturan terbaik akan tergantung pada sifat
bisnis Sobat dan tujuan serta anggaran apa yang Sobat miliki.
Contohnya adalah praktik akuntansi yang ingin menargetkan
bisnis skala kecil hingga menengah. Hal yang wajar untuk dilakukan adalah
menjalankan iklan dari Senin-Jumat antara jam kerja 9 pagi - 5 sore. Ini
terjadi ketika audiens target Sobat lebih cenderung aktif dan mencari layanan
akuntansi Sobat.
Namun, seperti yang dapat Sobat temukan dari penelitian Sobat,
banyak pemilik usaha kecil mencari layanan seperti itu di luar jam kerja normal
dan selama akhir pekan ketika mereka memiliki waktu luang. Jadi, Sobat harus
terlihat pada saat-saat seperti itu.
Bahkan, orang yang mencari di luar jam kerja biasanya
merupakan pengambil keputusan. Mereka lebih cenderung menjadi orang yang
memutuskan apakah akan pergi dengan layanan Sobat atau tidak.
Di sisi lain, banyak orang yang mencari selama jam kerja
adalah asisten dan petugas admin yang telah ditugaskan oleh pembuat keputusan
yang sebenarnya. Keputusan untuk terus maju akan dibuat oleh orang lain -
senior dalam bisnis ini.
Bagaimana Kami Mengatur Iklan Kami?
Untuk menyiapkan iklan yang efektif, saya sarankan Sobat
mulai dengan riset kata kunci. Ini membantu Sobat menilai permintaan untuk
produk atau layanan Sobat dan menentukan berapa banyak yang ingin Sobat
belanjakan setiap bulan.
Ketika Sobat telah melakukan penelitian, Sobat dapat
melihat menyiapkan kampanye. Jadi, berdasarkan temuan Sobat, Sobat dapat
menetapkan anggaran dalam pengaturan kampanye, itu cukup memadai untuk mencapai
tujuan Sobat.
Google Ads menawarkan petunjuk langkah demi langkah
tentang cara menyiapkan kampanye dan Sobat dapat mengikuti instruksi untuk
mengetahui cara melakukannya secara efektif.
Di Mana Akan Muncul Iklan Kami?
Ada sejumlah tempat iklan Sobat akan muncul. Yang pertama
dan paling jelas adalah di Google jika Sobat menjalankan pencarian atau kampanye
belanja. Jadi, ketika Sobat mencari menggunakan kata kunci yang Sobat inginkan,
Sobat akan dapat melihat salah satu iklan Sobat jika itu aktif dan memenuhi
syarat untuk berjalan. (Coba gunakan Alat Pratinjau dan Diagnosis Iklan di akun
Sobat untuk melihat bagaimana iklan Sobat ditampilkan di Google - ada di bagian
Alat)
Iklan Sobat juga akan muncul di situs Mitra Pencarian
jika Sobat telah memilih opsi itu. Google telah bermitra dengan ratusan situs
pencarian di seluruh web yang memberikan hasil pencarian.
Haruskah Kami Menyewa Ahli Google Ads?
Banyak pengiklan telah mempertimbangkan untuk menyewa
seorang ahli Google Ads. Ini biasanya ketika mereka pertama kali meluncurkan
kampanye dan tidak memiliki keahlian untuk melakukannya sendiri. Lalu nanti
ketika iklan berjalan dan mereka terbiasa dengan platform, mereka membawa
manajemen di rumah.
Jadi, pilihan Sobat untuk bekerja dengan seorang ahli
harus bergantung pada sejumlah faktor. Tanyakan pada diri Sobat apakah Sobat
punya waktu untuk mengatur dan mengelola kampanye; atau apakah Sobat memiliki
keterampilan dan pengalaman untuk melakukannya.
Sobat kemudian dapat berbicara dengan beberapa ahli untuk
memilih yang paling cocok untuk bisnis Sobat.
Bagaimana Kita Dapat Mengalahkan Pesaing Kita?
Mengetahui dengan siapa Sobat bersaing sangat penting.
Ini menentukan berapa banyak Cost Per Click
(CPC) rata-rata Sobat dan seberapa besar kemungkinan Sobat untuk
menghabiskan berdasarkan anggaran Sobat.
Ini juga menentukan apa posisi rata-rata Sobat dan
bagaimana penampilan iklan Sobat nantinya. Jadi, mengetahui pesaing Sobat dan
apa yang mereka lakukan adalah penting dan harus menjadi salah satu
pertimbangan pertama Sobat.
Yang penting adalah membuat iklan unik yang dibedakan
dari pesaing dan menarik bagi audiens target Sobat.
Jadi, Sobat dapat menggunakan alat riset pesaing seperti
Spyfu.com untuk mencari tahu apa yang sedang dilakukan pesaing. Ini akan
menunjukkan kepada Sobat hal berikut:
• Kata kunci yang mereka tawarkan
• CPC rata-rata untuk setiap kata kunci dan iklan
• Posisi setiap iklan dalam hasil iklan
• Apakah mereka berperingkat di bagian atas atau bawah di
Google
• Berapa banyak yang mereka belanjakan setiap bulan untuk
Iklan Google
7 Jawaban Untuk Yang Paling Sering Ditanyakan Secara Umum Tentang Google Ads
Reviewed by admin
on
8:24 PM
Rating:
No comments: